Minggu, 09 April 2017

Testimoni Perkuliahan Psikologi Pendidikan

Edit Posted by with No comments
Hallo readers, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan pengalaman saya selama mengikuti proses pembelajaran mata kuliah Psikologi Pendidikan yang baru saya pelajari pada semester ke-2 ini. Nah, inilah pengalaman saya selama ini.

Selama mengikuti pelajaran ini, saya merasa senang karena saya dapat mengetahui banyak hal tentang Psikologi Pendidikan. Dalam tiga bulan terakhir, banyak hal yang dapat saya ambil dari mata kuliah ini. Salah satu hal yang berkesan bagi saya adalah observasi sekolah yang pertama kali saya lakukan selama kuliah. Jaket almameter pertama yang melekat pada tubuh saya terasa kebesaran karena harus meminjam dari abang saya. Suatu kebanggaan dapat memakai jaket tersebut yang dilihat oleh orang lain. Banyak pengalaman yang saya dapatkan ketika observasi, bagaimana suatu sekolah dapat dilihat aspek psikologisnya. Hal baru tersebut membuat saya semangat untuk belajar di Psikologi. Hal-hal yang berkaitan dengan manusia terkhususnya pada pendidikan, membuat saya sedikit bertanya-tanya apakah memang Psikologi Pendidikan penting untuk sekolah. 

Dengan adanya observasi ini, saya juga merasa senang karena dapat berkomunikasi dengan orang lain, dan dapat mengamati tingkah laku murid-murid dalam kelas. Menurut saya, observasi dilakukan dengan baik karena murid-murid antusias dengan kedatangan kami dan adanya kerjasama yang baik antara pihak sekolah dengan kegiatan kami.

Selain itu, saya senang dengan cara pembelajaran dari para dosen yang fun learning. Karena pembelajaran yang mereka lakukan membuat saya lebih mengerti. Salah satu fun learning yang mereka lakukan yaitu membuat resume di blog. Hal tersebut membuat saya dapat belajar melalui blog tanpa harus membuka buku. 

Demikian lah pengalaman saya yang dapat saya sampaikan di blog ini. Semoga pembelajaran yang telah disampaikan dapat menjadi ilmu yang berguna untuk kita semua. Sampai jumpa di tulisan aku yang lain yaaaaa.. makaciiiiiii

0 komentar:

Posting Komentar